Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

23 Kuah Beulangong, Menu Gala Dinner HUT KOJAN Ke-35

Kategori : Sosial Budaya Jumat, 03 Mei 2019 - Oleh mc

 

Aceh Basar, Media Center - Peringatan HUT Kota Jantho yang ke-35 tahun 2019 ini diperingati agak berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, pasalnya selain kegiatan rutinitas upacara dan paripurna, tahun ini dimeriahkan dengan lomba masak kuah beulangong yang dipersembahkan oleh 23 kecamatan dalam wilayah aceh besar di lapangan JSC Kota Jantho, 3 Mei 2019.

Lomba masak Kuah Beulangong tersebut didedikasikan sebagai bentuk pertunjukan ciri khas budaya kuliner Aceh Besar yang sudah terkenal hingga ke manca negara.

Keuchik gampong Lamtheun Kecamatan Darul Imarah, Taufik mengungkapkan bahwa perayaan HUT Kota Jantho yang ke-35 ini benar-benar menunjukkan partisipasi budaya melalui "Tagun Kuah Beulangong,".

"Tagun Kuah Beulangong adalah kuliner khas Aceh Besar yang terus kita pertahankan kualitasnya," Ujarnya.

Lomba Masak Kuah Beulangong dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga 16.00 dengan peralatan yang dibawa langsung dari masing-masing kecamatan dan dimasak oleh tim yang terdiri dari para keuchik kecamatan setempat.

 

Kuah Beulangong yang akan disajikan pada santap bersama elemen masyarakat Aceh Besar pada Gala Dinner di Pendopo Bupati Aceh Besar malam nanti dimasak sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing.

 

MC. Aceh Besar