Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali Apresiasi Pencetus Ibukota Aceh Besar

Kategori : Umum Sabtu, 04 Mei 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menyerahkan delapan puluhan lebih penghargaan dalam rangka HUT Kota Jantho yang Ke-35 pada saat malam resepsi gala dinner yang dilaksanakan di Meuligo Bupati di kota Jantho, Jum'at 3 Mei 2019.

Salah satu penghargaan diberikan kepada pencetus lahirnya kota jantho sebagai Ibukota Kabupaten Aceh Besar setelah mekar dan terpisah dengan Kota Banda Aceh yang diterima oleh keluarga Tgk. Bakhtiar Panglima Polem. Apresiasi tersebut diberikan karena tata letak kota jantho yang strategis dan bisa menjadi kota lintas jantho - lamno dan jantho-keumala dimasa mendatang.

Apresiasi paling banyak diberikan kepada gampong-gampong yang telah menoleh nilai terbaik dari berbagai bidang, diantaranya Gampong tercepat selesaikan APBG 2019, Gampong dengan tingkat partisipasi masyarakat tertinggi, Gampong Inovasi Infrastruktur, Gampong Inovasi Pariwisata, Gampong BUMG Terbaik, Gampong Peduli Narkoba, Gampong Pelopor Sistem Pengairan Pipanisasi, Gampong Wisata Budaya, Gampong Peduli Pendidikan, Gampong Perpustakaan Terbaik, Gampong Siskamling Terbaik dan Gampong Tanggap Bencana.

 

Foto : Para Keuchik Terima Penghargaan

Foto : Bupati santuni anak yatim

Foto : Kadispora terima penghargaan kategori dinas kurang terawat

Foto : Bupati serahkan pohon kepada dinas kategori paling gersang

 

Mitra kerja pemerintah dari publikasi baik Media Televisi, Radio dan cetak turut menerima penghargaan atas partisipasinya dalam pemberitaan dan Publikasi.

Selain itu penghargaan unik juga diberikan kepada dinas kurang terawat seperti sapu lidi dan bebera bibit pohon diberikan kepada dinas kategori tergersang.

Pemerintah Aceh Besar juga memberikan santunan kepada 95 anak yatim berupa dana pendidikan senilai Rp.1 Juta/Orang.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menyampaikan apresiasi kepada pencetus Ibukota Aceh Besar yang telah menjadikan Kota Jantho sebagai dan meminta kepada semua pihak untuk terus membantu mendukung pembangunan Aceh Besar yang maju, inovasi, smart dan berbudaya dimasa mendatang.

"Terima kasih atas kerjasama semua pihak selama ini dengan hasil yang baik, semoga terus dapat bergandeng tangan memajukan Kota Jantho kedepan," Harap Mawardi Ali.

Ratusan masyarakat, Forkopimda, OPD, Para Camat dan Ratusan Keuchik hadir pada malam resepsi gala dinner.

 

MC. Aceh Besar