Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

ASN Aceh Besar Peringati Hari Pancasila 1 Juni 2019

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 01 Juni 2019 - Oleh mc


Aceh Besar, Media Center - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Lubok Kecamatan Ingin Jaya, sabtu 1 Juni 2019.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPI) Republik Indonesia, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa sebagai anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi bangsa Indonesia.

Walaupun sebagai bangsa yang masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, harus diakui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Pancasila katanya, harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, gotong royong dan keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika".

Mawardi Ali dalam wawancara singkat setelah bertindak sebagai Irup, kepada awak media ia mengungkapkan bahwa upacara peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2019 tersebut merupakan momentum persatuan bagi bangsa Indonesia, salah satunya untuk menangkal isu-isu keretakan ditengah-tengah masyarakat. "Berbagai isu yang berkembang selama ini seakan bangsa kita sudah retak, maka momentum ini bisa mempersatukan kita semua,"ujar Mawardi.

Selain itu, ia juga meminta kepada aparatur pemerintah dan masyarakat Aceh Besar khususnya agar dapat memanfaatkan hari libur menjelang Idul Fitri 1440 H ini dengan sebaik-baiknya untuk berkumpul bersama keluarga serta merayakan hari raya nanti dengan silaturahim, saling memberi dan meminta maaf antar sesama untuk mempererat persatuan bangsa. " Jadikanlah Hari Raya ini sebagai momentum silaturahim, saling memberi dan meminta maaf antar sesama untuk mempererat persatuan bangsa," Pinta Mawardi.

 

MC. Aceh Besar