Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Jelang Lebaran, Bupati Aceh Besar Tinjau Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Lambaro

Kategori : Ekonomi Senin, 03 Juni 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar bersama unsur Forkopimda Aceh Besar, melakukan inspeksi mendadak ke pasar Lambaro, Aceh Besar, guna memastikan kesiapan ketersediaan stok logistik menjelang lebaran Idul Fitri 1440H, pasar Lambaro, Aceh Besar, Senin, (3/6/19).

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersedian dan stabilitas harga sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang lebaran, harga sembako yang ada di pasar lambaro masih normal dan stabil, namun untuk barang kebutuhan tertentu mengalami kenaikan tapi tidak signifikan.

“seperti cabe merah, cabe merah keriting, ayam boiler, bukan karena kurang stok, namun permintaan yang banyak, jadi otomatis naik harga,” jelas mawardi.

Disamping itu, stok sembako di pasar terpenuhi, sehingga harganya dijamin tidak mengalami kenaikan mendekati H-1 Idul fitri nanti. Kalaupun ada kenaikan tidak lebih dari harga sebelumnya.

"Kenaikan harga sembako dapat kita maklumi karena permintaan dari pembeli meningkat. Namun, Pemerintah Aceh Besar akan tetap berusaha menekan harga sembako tidak naik pada H-1 atau sehari menjelang lebaran," ujarnya.

Sementara itu, Kadisperindag Aceh Besar, Taufiq, S.H, menjelaskan, ada beberapa harga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga menjelang idul fitri.

“seperti, ayam boiler 24000/kg, cabai merah keriting 60.000/kg dan cabai merah besar 70.000/kg,” jelas Taufiq.

Ia menambahkan, bahwa harga bahan pokok lainnya masih stabil.

“Harga bahan pokoknya lainnya tetap stabil, malah bawang merah mengalami penurunan,” tandasnya.