Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Lepas 58 Peserta Pawai Takbir Keliling

Kategori : Keagamaan Rabu, 05 Juni 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar Lomba Pawai Takbir tingkat kabupaten yang diikuti oleh peserta pawai obor dan mobil hias tersebut, dilepas oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali di halaman Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (4/6/2019) malam.

Pada saat melepaskan peserta pawai, Bupati mengajak para peserta untuk menjadikan pawai takbir keliling tidak hanya untuk meraih juara, tetapi jadikan sebagai momentum menyiarkan keagungan Asma Allah. "Jadikan pawai takbir ini sebagai momentum menyambut Idul Fitri dan memperkuat syariat Islam ,” tegas Mawardi

Ia juga mengucapkan minal ’aifil walfaizin atas nama pemerintah Aceh Besar, seraya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Besar. "Kita telah menjadi pemenang pada malam ini, karena telah sebulan penuh berpuasa, untuk itu atas nama Pemerintah Aceh Besar, saya mengucapkan minal 'aidil wal Faizin mohon maaf lahir dan batin,” tutur Mawardi dihadapan ribuan masyarakat yang menyaksikan.

Sementara itu, Ketua panitia Carbaini SAg, yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, menjelaskan pawai Takbir Idul Fitri 1440 H/2019 M yang dilaksanakan Pemkab Aceh Besar, diikuti oleh 34 kelompok masyarakat dan 24 kelompok dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Aceh Besar beserta lembaga lainnya dan dilepas langsung oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Forkopimda.

"Pawai yang mengambil start di depan Masjid Lambaro (jalur depan masjid)-Kantor KONI-bundaran Lambaro-Bundaran SIM Blang Bintang dan kembali lagi ke depan Masjid Lambaro (finish) dengan menempuh perjalanan sejauh 2,5 kilometer,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Aceh Besar juga menyiapkan hadiah/penghargaan kepada para juara pawai takbir, dengan rincian juara I tropi dan uang pembinaan Rp 12 juta, juara II tropi dan uang pembinaan Rp 10 juta, dan juara III tropi dan uang pembinaan Rp 8 juta.

"selain itu, pemkab juga menyediakan hadiah untuk juara harapan I tropi dan uang pembinaan Rp 6 juta, harapan II tropi dan uang pembinaan Rp 4 juta, dan harapan III tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta," tutupnya.

Turut dihadiri, mantan Menteri PAN-RB H. Azwar AbuBakar, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M.M. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, Kejari Aceh Besar Mardani, SH, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar, SH dan serta seluruh Organisasi Pemerintah Daerah(OPD).

 

MC. Aceh Besar