Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Darul Imarah Borong Juara Pawai Takbir Aceh Besar Tahun 2019

Kategori : Keagamaan Rabu, 05 Juni 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Kecamatan Darul Imarah berhasil keluar sebagai juara pada Lomba Pawai Obor dan Takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di halaman Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (5/6/2019) dini hari.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengucapkan selamat kepada kepada Gampong Lagang yang telah meraih Juara 1 pada takbir keliling tahun 2019. " Selamat bagi para juara, semoga dapat terus berpartisipasi pada lomba takbiran tahun depan," ujar Mawardi Ali.

Adapun juara pertama untuk kategori peserta pawai obor pejalan kaki dengan jumlah nilai 94,3 diraih oleh Gampong Lagang Darul Imarah dengan uang pembinaan Rp 12 juta plus tropi yang diserahkan langsung Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali. Sementara juara II Gampong Lamsidaya Darul Imarah berhak membawa pulang uang senilai Rp 10 juta plus tropi dan juara III diraih Ruhul Jadid Gampong Lampasie Eungking berhak atas uang Rp 8 juta plus tropi.

Sedangkan harapan I, II dan III masing-masing diraih oleh Gampong Aneuk Glee Indrapuri, Gampong Pante Ingin Jaya dan Gampong Cot peutano Kuta Baro. Sementara itu, untuk kategori Mobil Hias OPD (Organisasi Perangkat daerah), juara I diraih oleh Dinas Syariat Islam dan Disnakertrans meraih juara II.

 

Kegiatan Pawai Obor dan takbir Keliling Kabupaten Aceh Besar turut dihadiri oleh mantan Menteri PAN-RB H. Azwar AbuBakar, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M.M. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, Kejari Aceh Besar Mardani, SH, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar, SH dan serta seluruh Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) dan para camat dalam wilayah pemerintahan Aceh Besar.

 


MC. Aceh Besar