Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali : Seni dan Budaya adalah Identitas dan Martabat

Kategori : Sosial Budaya Minggu, 16 Juni 2019 - Oleh mc

 

Aceh Basar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali membuka Work Shop dan Manajemen Seni yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Dekranasda Gani Ingin Jaya, 16 Juni 2019.

Mawardi Ali saat membuka kegiatan tersebut menekankan bahwa budaya dan seni merupakan identitas bangsa dan martabat daerah, sehingga harus dijaga dan dikembangkan sebagai warisan. "Seni dan Budaya adalah Identitas Bangsa dan Martabat kita," Tegasnya.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan perhatian yang penuh dan akan mensupport program dan kegiatan seni budaya di Aceh Besar. "Pemerintah akan mendukung program pelestarian dan pengembangan seni dan budaya,"Ungkap Mawardi.

Kepada peserta Ia meminta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik untuk menyukseskan Indonesiana 2020 di Aceh Besar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr. Silahuddin, M.Ag mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi semangat dalam pengelolaan dan manajemen Seni dan budaya Aceh Besar. " Seni dan Budaya harus bisa kita kelola dengan baik kedepannya," Kata Silahuddin.

Ia menambahkan bahwa setelah pelaku seni dan budaya kita kelola dengan baik, maka event-event kesenian dapat dilaksanakan lebih baik dan meriah lagi.

Direktorat Jenderal Kemendikbud Republik Indonesia, Iskandar Eko Priotomo, SS, M.Hum melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mulai 16 hingga 20 Juni ini untuk meningkatkan kapasitas dan bimbingan teknis bagi pelaku seni di Aceh Besar. " Work Shop dan Bimtek untuk mempersiapkan agenda Indonesiana 2020,” Ujarnya.

Kegiatan Workshop dan Bimtek Manajemen Seni diikuti oleh puluhan pelaku seni di Aceh Besar yang akan dilaksanakan di Dekranasda dan di Laboratorium Seni SMAN Krueng Barona Jaya Aceh Besar.

MC. Aceh Besar