Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Tutup The Art of Color Sensation 2019

Kategori : Seni Budaya Minggu, 16 Juni 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menutup perhelatan seni dan budaya The Art of Color Sensation 2019 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Aceh dengan tema Mengangkat Kearifan Lokal Melalui Seni Mural di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, 16 Juni 2019.

Bupati Aceh Besar yang hadir bersama Kepala DISBUDPARPORA Ridwan Jamil dan Kepala DISDIKBUD Aceh Besar Silahuddin, sangat antusias menyaksikan hasil krativitas dan inovasi dari komunitas Seni Mural dan warga Gampong Nusa. Mawardi Ali saat menutup agenda tersebut menyampaikan bahwa sektor pariwisata telah menunjukkan multiefek terhadap sektor ekonomi bagi masyarakat. " Sektor pariwisata dapat menumbuhkembangkan sektor ekonomi masyarakat," Katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seni yang digelar di gampong wisata nusa tersebut akan terus mendorong perhatian wisatawan dan secara langsung akan berefek pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan yang paling penting harus diikuti dengan promosi yang terus menerus. "Pariwisata sangat penting diikuti dengan promosi secara kontinyue," Ungkap Mawardi.

 

"Terima kasih kepada para pewarta foto yang terus menerus ikut serta dalam mempromosikan potensi gampong dan daerah sehingga bisa diketahui seluruh negeri bahkan dunia," Tambah Mawardi saat memborong makanan kecil khas produksi masyarakat lokal yang dijaja dihalaman meunasah Gampong Nusa.

 

Sebelumnya saat membuka kegiatan tersebut, Kepala DISBUDPAR Aceh, Jamaluddin mengungkap bahwa banyak potensi di Gampong Nusa yang harus dikembangkan dan di promosikan ke seluruh Nusantara melalui berbagai event, salah satunya adalah kegiatan The Art Of Color Sansation 2019 ini.

" Semoga Event ini dapat tersebar ke seluruh Nusantara dan kesuluruh dunia sehingga semua tahu bagaimana adat dan budaya kita , karena kita punya budaya yang cukup baik dan menarik. ini menjadi modal pemerintah aceh dalam mempromosikan daerah Aceh untuk kita lebih baik kedepannya" ungkap Jamaluddin selaku KADISBUDPAR Aceh.

 

MC. Aceh Besar