Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Aceh Besar Launching Beasiswa Tahfizul Qur'an Fauzul Kabir

Kategori : Pendidikan Minggu, 14 Juli 2019 - Oleh mc

Kota Jantho, Media Center -- Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali Launching Program Beasiswa Tahfizul Qur'an SMP Negeri 3 Fauzul Kabir di Mesjik Al Munawarah Kota Jantho, Minggu, 14/7.

Beasiswa Tahfizul Qurani ini merupakan Awal bagian dari Program menciptakan 1 Kampung 1 Hafidz. Untuk Tahap awal ini beasiswa di tempatkan di Fauzul Kabir dengan penerima awal 100 santri dan akan bertambah setiap tahunnya.

Bupati Aceh besar menyampaikan bahwa launching Beasiswa ini merupakan awal dari program 1 Kampung 1 Hafidz

"Semoga program beasiswa ini mampu melahirkan 1 Gampong 1 Hafidz, Alhamdulillah tahun pertama kita berikan untuk 100 santri dahulu, Ujar Mawardi Ali.

"Untuk kali ini beasiswa Tahfizul ini kita tempatkan di Fauzul kabir terlebih dahulu sebagai uji coba dan kedepannya akan kita tambah lagi, sampai terwujud keinginan kita terwujud keinginan kita 1 desa terwakili satu Hafidz, tambah beliau.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Fauzul kabir, Fakhruddin, SAg.MA Menyampaikan, Siswa yang menempuh pendidikan di Fauzul kabir akan mampu menjadi generasi masa depan dengan memiliki akhlak terpuji dan mampu melanjutkan estafet para pemimpin.

Fakhruddin juga Menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh atas program beasiswa untuk Para Tahfizul Qur'an.

"Terima Kasih kepada Pemerintahan kabupaten Aceh Besar dengan Program Beasiswa untuk Tahfizul Qur'an dan semoga kedepannya Program 1 Gampong Satu Hafidz dapat terwujud dengan hadirnya 1 Hafidz Al Qur'an di setiap desa" Ucap Fakhruddin.

Kepada Wali Santri diharapkan adanya kerjasama yang baik dengan pihak sekolah untuk menjadikan anak-anak kita menjadi cerdas dan berakhlakul karimah, Harap Fakhruddin.

(Media Center Aceh Besar)