Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bandara SIM Akan Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Kategori : Keagamaan Selasa, 06 Agustus 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Yos Suwagiyono menyampaikan surat pemberitahuan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H di lapangan Parkir bandara SIM pada tanggal 11 Agustus 2019 nanti.

Surat pemberitahuan yang bernomor 08.01/09/08/2019/0211 tanggal 02 Agustus 2019 tersebut ditujukan kepada Camat Blang Bintang, Camat Kuta Baro, Kepala Mukim Cot Saluran dan Kepala Mukim Bueng Cala.

Disebutkan juga, bahwa setelah pelaksanaan sholat Id' berjamaah, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qur'ban dan akan dibagikan kepada masyarakat disekitar bandara SIM.

EGM KC Bandara SIM memohon dukungan masyarakat Aceh Besar pada umumnya dan khususnya bagi masyarakat sekitar bandara untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Juru Bicara Pemkab Aceh Besar, Syukri Rahmat menanggapi surat pemberitahuan tersebut sebagai sebuah i'tiqad yang sangat baik dan mulia serta bagian dari mendukung visi misi pemerintah dalam mensyiarkan syariat Islam di Aceh Besar. "

"Ini untuk pertama kalinya Bandara SIM melaksanakan sholat Id dan Menyembelih Hewan Qur'ban di Bandara," Ungkap Syukri.

Ia melanjutkan, semoga pihak bandara juga bisa terus merayakan hari besar Islam lainnya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya bahwa Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali telah menyurati pihak bandara untuk dapat menghentikan penerbangan sejak pukul 00 - 12 pada pertama hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, dengan tujuan agar dapat merayakan hari besar ummat muslim tersebut. Himbauan tersebutpun mendapat respon yang sangat beragam dari masyarakat Aceh besar bahkan hingga para tokoh di Provinsi Aceh ini.

Pelaksanaan Sholat Id untuk yang pertama kalinya di Bandara SIM ini bisa menjadi sebuah jawaban dari pihak Angkasa Pura II yang mendukung dan mengikuti himbauan Bupati Aceh Besar.

 

MC. Aceh Besar