Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mesjid Al Munawwarah, Sembelih Hewan Qurban Hari Pertama

Kategori : Keagamaan Minggu, 11 Agustus 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, media Center - Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H. Husaini A Wahab menyerahkan alat potong hewan secara simbolis sebagai tanda dimulainya pemotongan hewan Qurban kepada petugas di Ibukota Aceh Besar, Kota Jantho 10 Zulhijjah 1440 H bertepatan pada 11 Agustus 2019.

Kabupaten Aceh Besar pada pelaksanaan hari raya qurban kali ini menyembelih 2.294 hewan qurban yang tersebar diseluruh kecamatan dalam wilayah tersebut. Penyembelihan perdana dilaksanakan di Mesjid Agung Al Munawwarah sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi di pekarangan mesjid.

Wakil Bupati dalam arahannya menghimbau agar benar-benar Ikhlas dalam berqurban dan bersama-sama mengagungkan asma Allah pada saat penyembelihan hewan qurban. "Berqurbanlah dengan ikhlas dan mengagungkan asma Allah pada saat melepaskan qurban," Ujar Waled Husaini.

Waled Husaini juga bertindak sebagai Khatib pada pelaksanaan sholad Ied di Mesjid Al Munawwarah yang dilaksanakan bersama warga kota jantho yang berduyun-duyun di pekarangan mesjid sejak pukul 07.45 WIB hingga selesai.

Turut melaksanakan sholat Ied bersama Kapolres Aceh Besar, Plh Sekda Aceh Besar, pimpinan OPD, para camat dan pejabat dalam lingkup pemerintan Aceh Besar.

 

Media Center Aceh Besar