Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Buka Pelatihan Penjaskes, Bupati Ajak Guru Penjaskes Terus Tingkatkan Prestasi

Kategori : Pendidikan Rabu, 04 September 2019 - Oleh mc

Kota Jantho, Media Center -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Laksanaka Pelatihan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Tahap Pertama yang dilaksanakan di Wisma Atlit, Kota Jantho. Rabu, 4 September 2019.

Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Bupati Aceh Besar, Ir. H Mawardi Ali didampingi oleh Kadisdibud, Dr. Silahuddin M.Ag.

Dalam sambutannya Bupati Aceh besar mengajak para guru khususnya guru olahraga untuk terus mengembangkan diri dan terus berprestasi.

"Olahraga bagi Aceh Besar adalah martabat dan jati diri masyarakat Besar dimana Aceh Besar adalah Juara PORA XIII dan Juga Juara POPDA yang dilaksanakan Di Takengon', Ujar Mawardi Ali.

"Dan ini semua terjadi karena peran serta dari para guru olah raga yang telah melahirkan anak-anak yang sehat dan berprestasi di bidang olahraga. Dengan Adanya pelatihan guru-guru olah raga ini kita terus dapat menambah prestasi", tambah beliau.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Besar, Fata Muhammad S.Pd.I MM menyampaikan, ini kali pertama Wisma Atlit yang di miliki Aceh Besar di gunakan untuk kegiatan Pelatihan, dan kedepannya dapat di gunakan siapa saja untuk menggunakan gedung ini yang di lengkapi dengan 21 Kamar Cottage dan 2 Aula yang siap gunakan bagi kegiatan seminar dan Pelatihan.

Kegiatan ini diikuti oleh para guru penjaskes SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh Besar.