Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Lepas Kontingen PORDA KORPRI, Mawardi Ali Beri Semangat Atlet

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 07 September 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Bupati Aceh Besar melepas atlet kontingen Aceh Besar yang akan bertanding mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Ke III Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) di Kota Subulussalam mulai tanggal 9-14 September 2019, di gedung Dekranasda Aceh Besar, Gani, Sabtu, (07/09/19).

Mawardi Ali memberikan arahan sesaat sebelum keberangkatan para atlet yang telah melakukan persiapan untuk mengikuti perlombaan. Ia berharap agar para atlet menjunjung tinggi nilai sportifitas ketika bertanding. “Kita harus mengejar juara, namun juga tetap harus sportif,” katanya.

Ia juga memberikan memotivasi kepada para atlet agar bisa memberikan yang terbaik untuk Aceh Besar. “Berjuanglah, saya minta paling sedikit, 1 medali emas harus bisa di bawa pulang, nanti akan dapat bonus dari bupati, juga tidak menutup kemungkinan akan mendapat promosi,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga ialah salah satu martabat Aceh Besar. “Kita pernah meraih juara pada kegiatan PORA, maupun PORDA, maka ini adalah martabat Aceh Besar, mohon agar diperjuangkan,” pintanya.

Sementara itu, Asisten I bidang pemerintahan dan kesra kabupaten Aceh Besar, Abdullah dalam laporannya mengatakan, bahwa kontingen Aceh Besar yang berangkat mulai hari ini (7/9/19), nantinya akan mengikuti 5 dari 6 cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu bola voli, tenis meja, catur, badminton dan futsal. “Kita sudah persiapkan 34 atlet yang akan bertanding di 5 cabor, kecuali tenis lapangan, kita tidak ikut” ungkapnya.

Di konfirmasi terpisah, ketua kontingen sekaligus pejabat asisten II perekonomian dan pembangunan Aceh Besar, M. Ali mengatakan bahwa kontingen Aceh Besar sudah melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti lomba. “Kita optimis Aceh Besar bisa membawa pulang piala,” katanya. Ia juga menambahkan, para atlet nantinya akan dibantu oleh 7 orang official yang telah ditugaskan untuk berangkat. “7 orang official nanti akan membantu segala kebutuhan atlet di lapangan,” jelasnya.

Pelepasan kontingen turut dihadiri oleh beberapa kepala OPD, Camat, serta Kabag dalam lingkup pemerintahan Aceh Besar.