Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Sambut Kunjungan Kerja Kejati Aceh

Kategori : Pemerintahan Kamis, 19 September 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali didampingi Plh Kejari Aceh Besar sambut kehadiran Kejati Aceh dalam rangka Kunjungan Kerja Di Kejari Aceh Besar, Kamis, 19 September 2019.

Bupati Aceh besar dalam sambutannya sangat menghargai hubungan baik Kejati Aceh dengan Kejari Aceh Besar sebagai forkopimda dan dalam membantu kegiatan-kegiatan pemerintahan di Aceh Besar.

"Pemerintah Aceh Besar sangat menghargai hubungan baik Kejati Aceh dengan Kajari Aceh Besar sebagai Forkopimda dalam membantu pembinaan pemanfaatan dana desa di desa-desa wilayah Aceh Besar". Ungkap Bupati.

Ir. H. Mawardi Ali juga mengharapkan terus terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Kejari Aceh Besar dan Kejati Aceh yang lebih baik dan berkesinambungan di masa mendatang.

" Mohon Bimbingan dan arahan dari Kejati Aceh terhadap pelaksanaan kegiatan Pemerintahan Aceh Besar untuk terus semakin Baik, dan terima kasih atas jalinan kerjasama yang sudah terbangun selama ini dan semoga semakin baik di masa mendatang", ujar Mawardi Ali.

Atas sambutan Bupati Aceh Besar pada kegiatan kunjungan Kerja Kejati Aceh, Kepala Kejati Aceh, Irdam, SH.MH menyampaikan bahwa paradigma Kejaksaan saat ini sudah berubah, dimana Kejaksaan ditugaskan untuk dapat mendampingi. Pemerintahan baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten/kota". Ujar Irdam.

Kejaksaan bukanlah bertugas untuk mencari-cari kesalahan dari pemerintah maupun instansi-instansi, namun kejaksaan harus menjadi pendamping bagi pemerintah baik dalam pemerintahan maupun pembangunan", papar Irdam.

"Kepala Kajati juga berharap agar pemerintah daerah juga melaporkan bila ada tindakan dari kejaksaan yang melanggar aturan untuk dapat kita ambil tindakan", tambah beliau.

Sebelum kegiatan kunjungan Kerja di lanjutkan dengan sarapan pagi bersama, Irdam, SH.MH mengharapkan pemerintah daerah dapat terus bersinergi untuk mengamankan pembangunan dan pengawasan terhadap desa-desa, dan bagi desa yang membutuhkan bantuan untuk pengawalan pemanfaatan penggunaan dana desa dapat bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101 diwakili Kasdim, Asisten 1, ketua PKK Aceh Besar dan para staf di lingkungan Kejari Aceh Besar.

 

(MC Aceh Besar)