Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Buka Musabaqah Dalail Khairat, Mawardi Ali ajak Masyarakat Lestarikan Seni Budaya Dalail Khairat

Kategori : Keagamaan Jumat, 04 Oktober 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Dalail Khairat merupakan salah satu seni budaya islami yang dimiliki orang Aceh, khususnya Aceh Besar. Maka itu, anak-anak harus di edukasi tentang budaya ini, untuk meningkatkan kecintaan mereka terhadap Dalail Khairat.

Hal itu disampaikan oleh bupati Aceh Besar pada saat membuka Musabaqah Dalail Khairat se kabupaten Aceh Besar dan kota Banda Aceh dalam rangka Milad Group Dalail Khairat Darul Fata di Meunasah desa Ateuk Anggok, Ingin Jaya, Jumat malam, 4/10/19.

Bupati menjelaskan, bahwa partisipasi masyarakat khususnya orang tua sangat penting untuk memberikan pembekalan kepada generasi penerus (anak-anak) agar mereka bisa mencintai budaya ini.
"Kalau ada kegiatan seperti ini, ramaikan, kepada orang tua agar bawa semua anggota keluarganya untuk menonton, khususnya anak anak kita, agar kedepannya mereka terbiasa dan suka akan Dalail Khairat," jelasnya.

Apresiasi kepada panitia juga dihaturkan oleh Maward Ali, yang sudah melakukan berbagai persiapan sehingga terlaksana kegiatan ini.
"Mewakili pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada panitia, khususnya pemuda, karena kecintaan mereka terhadap Dalail Khairat, maka agenda ini bisa terselenggara, dan semoga sukses," tandasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. "Apabila terdapat kekurangan anggaran, maka bupati akan menambahkan, itu tangung jawab saya," ujar Mawardi Ali.

Sementara itu , ketua panitia Ahmad Naji melaporkan bahwa Musabaqah yang akan berlangsung mulai 4-11 Oktober 2019 ini, diikuti oleh total 22 group. 5 Group dari kota Banda Aceh, dan 17 dari kabupaten Aceh Besar.

Media Center Aceh Besar