Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

GAPOKTAN Kembang Tani Gampong Cucum Raih Anugerah Pelaku Usaha Pangan Aceh (puspa) 2019.

Kategori : Pemerintahan Minggu, 06 Oktober 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Gabung Kelompok Tani (GAPOKTAN) Kembang Tani gampong Cucum berhasil meraih Anugerah Pelaku Usaha Pangan Aceh (puspa) tahun 2019 kategori LUPM (Lembaga Usaha Pangan Masyarakat).

Anugerah tersebut diberikan pada acara Rakor Dewan Ketahanan Pangan Aceh tahun 2019 dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Cucum Nurhayati bersama Bupati Aceh Besar di Hotel Hermes, Minggu 6 Oktober 2019.

Menurut Nurhayati anugerah ini menjadi pemicu untuk terus mengembangkan usaha kelompoknya. "alhamdulillah kami berhasil mendapatkan anugerah ini dan anugerah ini mudah-mudahan dapat dipertahankan dan terus berkembang," Katanya.

Ia menjelaskan bahwa kelompok usaha yang ia bangun mulai dari tahun 2013 ini terus meningkat hingga sekarang. "kami ingin usaha ini terus meningkat dan terus berkembang, sejauh ini kami sudah mengembangkan usaha pengelolaan gabah menjadi beras ini sampai ke Sabang," Ungkap Nurhayati.

Selain itu Nurhayati berterimakasih kepada pemerintah atas dukungan yang telah diberikan kepadanya untuk bantuan modal kepada kelompoknya. "Sejak 2017 kami menerima bantuan dan alhamdulillah kami dapat mengembangkannya, kami membeli gabah dari petani gampong seharga 5.000 dan mengolahnya menjadi beras yang kami jual dengan harga subsidi 1 karung 5kg seharga 43.000," Paparnya.

Bupati Aceh Besar selalu ketua dewan ketua ketahanan pangan Aceh Besar merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) Kembang Tani gampong Cucum. "Ini prestasi yang luar biasa yang telah diraih, harus bisa ditingkatkan dan dipertahankan, " Katanya.

Ia berharap agar kedepan Aceh Besar dapat meraih penghargaan nominasi lainnya. "ada 8 nominasi yang dinilai dan alhamdulillah kita dapat nominasi dibidang LUMP, semoga kedepan kita juga dapat nominasi yang lainnya, " Harap Bupati.