Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Wabup Aceh Besar Hadiri Tablik Akbar dan Deklarasi Damai Aceh

Kategori : Pemerintahan Senin, 28 Oktober 2019 - Oleh mc

Banda Aceh, Media Center - Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab menghadiri acara Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai yang melibatkan seluruh elemen masyarakat yang digelar di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (28/10/2019).

Pelaksanaan Deklarasi Damai Aceh juga dirangkai dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91tahun 2019. Pada upacara tersebut, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bertindak selaku Inpektur Upacara yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Aceh itu. Turut dalam barisan upacara unsur TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kepemudaan (OKP), mahasiswa/pelajar dan berbagai elemen masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh khususnya para pemuda untuk menjadikan peringatan hari Sumpah Pemuda sebagai momentum memperkuat perdamaian.

Begitu juga ia mengatakan bahwa dalam perdamaian adalah kunci dalam mensukseskan pembangunan. “Tidak ada daerah yang berjalanan pembangunannya jika tidak ada kedamaian disana, maka kita sepakat untuk memperkuat pembangunan yang sudah terjalin ini,” ujarnya.

Kemudian, Deklarasi Damai dibacakan oleh Malik Mahmud Al-Haytar, selaku pemangku Wali Nanggroe Aceh, didampingi oleh Plt Gubernur Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kepala Pengadilan Negeri Aceh, Kajati Aceh, serta Ketua DPR Aceh yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan masyarakat yang hadir pada kegiatan itu. Kegiatan ini dirangkai dengan pelepasan merpati perdamaian

Acara diwarnai dengan Tausyiah dari penceramah kondang Ustadz Ahmad Al-Habsyi, penampilan dari Group Marching Band Geundrang Samudera Pasai taruna BP2IP Malahayati, dan ditutup dengan pementasan drama kolosal Tjoet Njak Dhien & Teuku Umar oleh Lembaga Seulanga.