Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Manfaatkan Pekarangan, PKK Aceh Besar Gelar Sosialisasi Sistem Hidroponik Styrofoam

Kategori : Pertanian Sabtu, 02 November 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center-- Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Hj. Rahmah Abdullah, SH terus berpacu dengan waktu dalam melaksanakan berbagai program Kerja TP PKK. Salah satunya melakukan sosialisasi pengembangan pemanfaatan pekarangan melalui sistem Hidroponik Styrofoam Se-Kecamatan Ingin Jaya.

Sosialisasi yang diikuti 75 orang peserta berlangsung di Gampong Bakoy. Turut Dihadiri Camat Ingin Jaya M. Kamil Zuhri, S. STP, M.Si, Ketua Dharma Wanita Aceh Besar Hj, Mahdalena, Ketua PKK Kecamatan Ingin Jaya Nadia dan pengurus PKK Kabupaten, Ingin Jaya (2/11/2019).

Dalam sambutannya, Rahmah, mengatakan, pekarangan rumah bisa menjadi lahan produktif dan sumber penghasilan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

"Lahan sempit itu bisa bermanfaat melalui keterampilan dan budidaya yang tepat. Salah satunya dengan teknologi Hidroponik Styrofoam," katanya

Selain itu, ia juga mengungkapkan, Dengan adanya Dana Desa yang begitu besar membuka peluang bagi ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) untuk memanfaatkanya dengan kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

“PKK sudah punya peran dan kegiatan yang luar biasa, kini dengan adanya Dana Desa. Ibu-ibu harus bisa mengoptimalkannya, agar masyarakat memiliki usah yang produktif dengan Dana Desa tersebut," ujarnya

Rahmah Abdullah, berharap setelah kegiatan ini, para kader dapat menerapkan ilmu pertanian hidroponik dan berbagi ilmu kepada masyarakat sekitar,” harapnya.

Media Center Aceh Besar