Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

PKK Aceh Besar Serahkan Alat Styrofoam dan Bimbing Warga Darul Kamal Cara Tanam Hidroponik

Kategori : Pertanian Senin, 04 November 2019 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh Besar kembali melaksanakan Sosialisasi dan pelatihan budidaya tanaman secara hidroponik Styrofoam kepada masyarakat dan kader PKK Se-Kecamatan Darul Kamal.

Kegiatan Sosialisasi ini diawali dengan penyerahan bantuan Alat Styrofoam secara simbolis kepada 14 orang perwakilan dari Gampong oleh Ketua TP PKK Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH dan turut di hadiri muspika Kecamatan Darul Kamal, Keuchik Desa Lamkunyet, pengurus PKK. Bertempat di Meunasah Desa Lamkunyet, Aceh Besar, Senin (4/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Aceh Besar, menyampaikan, bertani secara hidroponik saat ini semakin berkembang di masyarakat dan semakin banyak diminati.

"minat masyarakat bertani secara hidroponik merupakan hal yang menggembirakan, karena menjadi salah satu cara untuk mendukung ketahanan pangan di masyarakat dan bahkan dapat mendorong terwujudnya peningkatan keuangan keluarga," katanya

Disamping itu, ia juga menyampaikan, pemanfaatan anggaran Dana Desa untuk mendukung pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK sudah harus masuk dalam perencanaan pendapatan dan belanja desa.

“Program pokok PKK merupakan kegiatan yang harus ada dan dilakukan di tingkat desa. Perlu dipahami bahwa gerakan PKK juga merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat sehingga harus mendapat alokasi anggaran sesuai dengan kemampuan masing-masing desa,”tegasnya

Oleh karena itu, pengurus PKK Kabupaten sudah melakukan musyarawah bersama pemerintah Aceh Besar untuk dapat mengeluarkan peraturan Bupati (PERBUP) tentang penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2020, supaya setiap Kepala Desa dapat menyisihkan anggaran untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

" Insya Allah, kedepan kader PKK tingkat desa sudah bisa memanfaatkan anggaran dari dana desa untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, itu sudah di atur pada peraturan Bupati (PERBUP) tentang penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2020," ujarnya

Media Center Aceh Besar