Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Aceh Besar dan Putera Sampoerna Foundation Teken MoU Beasiswa Pendidikan

Kategori : Pendidikan Jumat, 22 November 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Dalam rangka membangun kualitas pendidikan daerah, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan kerja sama Beasiswa Pendidikan dan Litbang SDM Guru. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan antara Pemkab Aceh Besar dengan Putera Sampoerna Foundation di Jakarta, 20 November 2019.

Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali saat penandatangan Nota Kesepahaman tersebut menyatakan bahwa MoU ini memberikan peluang bagi pelajar Aceh Besar untuk mengenyam pendidikan di luar negeri.

"Semoga MoU ini memberikan kesempatan kepada pelajar di aceh besar untuk mengenyam pendidikan bertaraf internasional," tutur Mawardi yang meminta agar Pelajar Aceh Besar serius belajar untuk berpeluang meraih beasiswa ini.

Senior Direktur Yayasan Putera Sampoerna, Elan Merdy mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas SDM yang menjadi salah satu pilar paling penting dari misi Pembangunan di Kabupaten Aceh Besar. "Kita ingin mendukung visi dan misi Bupati Aceh Besar," ujar Elan.

Ia juga mengungkapkan aspek yang menjadi fokus utama untuk segera dilaksanakan, yaitu Program Bantuan Pendidikan bagi warga Kabupaten Aceh Besar untuk melanjutkan Kuliah ke Sampoerna University di Amerika serta Program Penelitian dan Pengembangan SDM Guru di Aceh Besar.

"Program bantuan pendidikan di Sampoerna University ditujukan bagi Pelajar Aceh Besar yang akan lulus SMA di tahun 2020 ini," terangnya.

Coorporate Affair dan Partner Relations Putera Samporna Foundation, Syeron Syahril menyatakan para peserta akan diseleksi dan didampingi agar berhasil lulus tes PERT (Post Education Readiness Test) yang merupakan persyaratan dari perguruan tinggi partner internasional Sampoerna University di Amerika Serikat.

"Calon Penerima Beasiswa Bantuan akan diseleksi dan didampingi," terang Syeron.

Pasca MoU tersebut, Kadis Pendidikan DR. Silahuddin M.Ag bersama Wakil Ketua MPD Drs Abu Bakar M.Si melanjutkan kunjungan tindak lanjut ke Samporna University yang menyelenggarakan program S1 di Indonesia bekerja sama dengan University of Arizona di Amerika Serikat.

Pemerintah Aceh Besar sangat konsisten dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan. Hal tersebut terlihat dari berbagai program dan kerja sama yang telah dibangun dan dilaksanakan selama ini dengan mengandeng seluruh pihak yang berkompeten dan memiliki semangat dan visi yang sama untuk menuju Indonesia Maju.

 

Media Center Aceh Besar