Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Buka Seminar Internasional Hari Guru ke-74

Kategori : Pendidikan Jumat, 22 November 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali membuka Seminar Internasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan PGRI Kabupaten Aceh Besar dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional Ke-74 dan HUT PGRI yang berlangsung di Aula Almubarkeya, Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, Jum'at 22 November 2019.

Dalam sambutannya Mawardi Ali mengajak para guru untuk saling bahu-membahu membina anak didik menjadi generasi tangguh dan siap menghadapi masa depan yang gemilang."Saat ini pendidikan di Aceh Besar sudah dikenal dengan baik", ujar Mawardi Ali.

Ia juga mengatakan bahwa dengan berkembang dunia pengetahuan dan teknologi, namun fungsi dan peran guru sebagai konseling tidak akan tergantikan.

"Peran guru tidak hanya mentrasfer ilmu pengetahuan tapi juga mentrasfer ilmu dan akhlak karena ini tujuan pendidikan kita,tugas kita bukan hanya mengajar, tapi juga membimbing agar anak kita menjadi anak yang menguasai pengetahuan dan teknologi dengan tetap memprioritaskan budi pekerti dan ilmu agama," katanya.

Bupati Aceh Besar juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Pendidikan bukanlah sebagai beban dan tanggung jawab anak, tetapi menjadi tanggung jawab semua komponen. Dan pembangunan sumber daya manusia yang terus dilakukan di Kabupaten Aceh Besar juga untuk mewujudkan misi visi program pemerintah Republik Indonesia, sehingga harus disambut dan didukung dengan baik yang memiliki tujuan untuk menjadikan anak-anak kita memiliki ilmu dan budi pekerti yg baik dimasa depan.

Seminar dengan mengusung tema "Peran Fungsi Guru sebagai Konselor dan Tantangan di abad 21" diikuti ratusan tenaga pendidik dilaksanakan selama sehari diisi oleh Assoc. Prof. Dr. Fauziah Bin Saad selaku Ketua Jurusan Bimbingan Konseling UPSI Malaysia.

 

Media Center Aceh Besar