Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Aceh Surfing Championship Lengkapi Pesona Wisata Lhoknga

Kategori : Olahraga Sabtu, 23 November 2019 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Tarian Khas Aceh Besar Likok Pulo meriahkan Opening Ceremony Aceh Surfing Championship yang dibuka oleh Bupati Aceh Besar Ir H. Mawardi Ali dibibir pantai Mon Ikeun Lhoknga Aceh Besar, 23 November 2019.

Mawardi Ali sebelum melakukan tepung tawar dan peusijuk puluhan peserta event tersebut , menyatakan bahwa Aceh Besar merupakan kawasan yang sangat potensial pengembangan wisata sehingga event dan pertunjukan seni dan budaya akan menarik para wisatawan.

" Event perlombaan dan pertunjukan Seni budaya kearifan lokal akan mengangkat sektor pariwisata dengan disuport oleh publikasi," ujar Mawardi.

Dihadapan utusan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Ia juga menyatakan telah membuka ruang selebar-lebarnya kepada berbagai investor lokal maupun nasional untuk melirik dan menanam modal disektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Mari para investor melihat peluang dan berinvestasi di Aceh Besar," ujar Mawardi Ali.

Sekretaris Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Ratna Suranto MA mengatakan dalam sambutannya bahwa melalui berbagai event yang dilaksanakan dan pengembangan sektor pariwisata harus bermanfaat dampaknya bagi kesejahteraan rakyat.

"Potensi pariwisata harus betul-betul dikelola dengan baik dan harus berdampak pada kesejahteraan rakyat," kata Ratna.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh Jamaluddin SE MM, mengharapkan agar pelaksanaan event Aceh Surfing Championship sebagai bagian dari promosi wisata, seni dan budaya Aceh agar masuk dalam kalender event kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia.

Aceh Surfing Championship yang berlangsung selama 2 (hari) sejak 23-24 November 2019 diikuti oleh Puluhan Pro Surfing dan Top Lokal Surfing juga mendapat dukungan penuh masyarakat setempat yang ikut andil bepartisipasi menyukseskan event bergengsi ini dengan menjaja dan promosikan produk makanan lokal dan handycraft lhoknga.

 

Media Center Aceh BesaM