Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Muhibuddin "Ucok" Pimpin KONI Aceh Besar

Kategori : Olahraga Selasa, 07 Januari 2020 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Muhibuddin Ibrahim atau yang akrab dipanggil “Ucok Sibreh” resmi dikukuhkan sebagai ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) periode 2020-2024 pada Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabutaen)KONI Kabupaten Aceh Besar di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar, Selasa 7 Januari 2020.


Ketua Komisi V DPRK tersebut terpilih secara aklamasi dan mendapat dukungan dari seluruh pengurus cabang olahraga dibawah naungan KONI Aceh Besar.


"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan ini semoga dapat bersama-sana menyongsong kejayaan ahraga Aceh Besar," ujar Ucok setelah ditetapkan menjadi ketua terpilih.


“Ucok” selaku calon tunggal dalam pemilihan ini merasa terpanggil untuk mendaftarkan diri sebagai ketua karena dirinya ingin membenahi dan meningkatkan prestasi olahragai di Kabupaten Aceh Besar. “sebagai warga Aceh Besar saya terpanggil untuk mendaftarkan diri sebagai ketua KONI,apalagi setelah melihat prestasi olahraga di Aceh Besar yang saat ini terbilang cukup gemilang,” katanya.


Menurutnya sebagai ketua KONI yang baru, ia memiliki tugas yang sangat berat untuk mempertahankan prestasi olahraga di Aceh Besar. Mengingat beberapa tahun terakhir Aceh Besar selalu mengukir prestasi apik di ajang olahraga. “ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya, mempertahankan gelar juara akan sulit, jadi saya akan berusaha untuk menjaga dan terus meningkatkan prestasi ini,” ungkapnya.


Sebelumnya, saat membuka MUSORKAB, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meminta agar pengurus KONI nantinya melakukan pembinaan atlit secara terus menerus untuk menghadapi berbagai event baik tingkat provinsi hingga nasional.


"Olahraga adalah Kehormatan dan Kebanggaan yang tidak bisa diukur dengan uang dan materi," ungkap Mawardi.


Ia juga berharap agar dapat dibangun sekolah olahraga di Kota Jantho sebagai tempat pembinaan atlit dengan dukungan berbagai venue yang sudah ada di JSC.
Bupati Aceh Besar diakhir sambutannya juga berharap agar juara POPDA dan PORA harus terus dipertahankan agar Aceh Besar terus menjadi kabupaten sang jawara