Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Sekda : Ayo Menanam dan Menjaga Pohon

Kategori : Umum Selasa, 14 Januari 2020 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Menanggapi isu lingkungan hidup yang semakin menguat hingga pemanasan global, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Aceh Besar melakukan penanaman 1000 pohon secara serentak dalam kawasan kota jantho, Aceh Besar, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, ancaman kekeringan, tanah longsor sekaligus tindak lanjut program Polri Peduli Penghijauan.

Sekda Iskandar M.Si, mewakili Bupati Aceh Besar mengapresiasi kegiatan Polri yang telah mengajak dan mempelopori aksi peduli penghijauan.

“Penghijauan lingkungan sangat penting untuk menjaga hutan dan kelestarian alam. Apalagi dengan kondisi alam kita saat ini. Program penanaman pohon harus kita dukung bersama,” katanya disela-sela penanaman pohon.

Selain itu, ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Aceh Besar, harus kembali menanam pohon dan menjaganya.

"Selama ini kita ketahui, kerusakan hutan dan penebangan liar sangat luar biasa, coba lihat, biarpun hujan, tapi air hujan tidak lama bertahan di darat, karena tidak ada lagi yang menahannya" pintanya

Sementara itu, Kapolres Aceh Besar, Ayi Satria, SIK, M,Si , menyampaikan, kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan intruksi langsung dari Kapolri yang di sejalankan dengan peringatan hari lingkungan sedunia, serta mendukung program-program Pemerintah dalam melaksanakan penghijauan atau dengan istilah "Go Green".

"Krisis lingkungan hidup yang semakin luas di Indonesia khususnya di Aceh Besar, tanpa kita sadari akan mendatangkan marabahaya seperti halnya bencana alam, kerusakan ekosistem dan keaneka ragaman hayati," katanya

Lebih lanjut, gerakan Polri peduli penghijauan dilakukan guna menangani krisis lingkungan hidup serta ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam yang merupakan upaya nyata Polri dalam menyelamatkan lingkungan hidup.

"seperti menambahkan produksi oksigen dan mengurangi CO2 serta rehabilitasi hutan dan lahan, melalui konservasi tanah dan air serta reboisasi penghijauan, intinya kita sayang alam, maka alam pun akan sayang kepada kita, oleh karena itu mari kita hijuakan kembali lingkungan kita," katanya.

Media Center Aceh Besar