Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Dilantik Jadi Ketua PMI, Mawardi Ali Berikan Tsunami Award

Kategori : Umum Minggu, 15 Maret 2020 - Oleh mc

 

Aceh Besar, Media Center - Ketua PMI Cabang Aceh Besar, Mawardi Ali menyerahkan Anugerah Tsunami Award kepada orang-orang yang telah berjasa memberikan aksi kemanusiaan pasca musibah dahsyah Gempa dan Tsunami tahun 2014 silam.

Penyerahan tersebut diserahkan Bupati Aceh Besar tersebut, setelah secara resmi dilantik menjadi Ketua PMI Cabang Aceh Besar oleh Ketua PMI Provinsi Aceh Ir. H T. Alaidinsyah M.Eng pada acara Kenduri Relawan Kemanusiaan dan Doa Bersama di Markas PMI Lambaro, 14 Maret 2020.

Mawardi Ali menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas jasa yang tak ternilai tersebut. " Hanya Allah yang bisa membalas segala amal kita, apalagi yang menyangkut aksi kemanusiaan," ujarnya.

 

 

 

Ia juga mengajak para Millenials yang saat ini menjadi relawan kemanusiaan dan sosial, baik sebagai KSR, Tagana, BPBD, RAPI, PKH, PRO ABES dan lain sebagainya untuk terus bekerja dan tolong-menolong dalam kebajikan.

"Mari kita terus bekerja bersama-sama dan saling tolong menolong dalam kebajikan," pinta Mawardi Ali.

Orang-orang yang mendapatkan Tsunami Award anntara lain Rusli Muhammad yang saat itu menjadi Pelaksana Tugas Bupati Aceh Besar, Zamzami AG selaku Purna Ketua PMI, Danlanud Bandara SIM atas jasanya mengatur distribusi bantuan kemanusiaan melalui lalu lintas udara, Media Metro TV dan TVRI yang ikut andil menginformasikan upaya penanganan kemanusiaan tersebut dan beberapa orang lainnya yang ikut andil berjasa dalam aksi kemanusiaan.

Dalm akhir sambutannya, Mawardi Ali menyatakan bahwa akan menjadikan Markas PMI Aceh Besar saat ini, sebagai Markas Bersama Relawan Kemanusiaan.

"Ini akan menjadi Markas Bersama, karena beberapa relawan belum memiliki markas," tutup Mawardi Ali.

Selain pelantikan pengurus, juga digelar Doa Bersama dalam rangka memohon perlindungan dari segala musibah dan bencana yang dipimpin oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Besar serta Donor Darah.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua PMI Cabang Banda Aceh, Ketua dan Anggota DPRK Aceh Besar Sekda, para Kepala OPD dan Sekolah serta ribuan relawan kemanusiaan dalam wilayah Aceh Besar.

 

MC. Aceh Besar