Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Wakili Bupati, Kadis Disparpora Buka Turnamen Bola HUT PERSIMA Meunasah Krueng Ke-58

Kategori : Olahraga Senin, 16 Maret 2020 - Oleh mc

Aceh Besar-Media Center--Bupati Aceh Besar diwakili Kadis Disparpora Aceh Besar Ridwan Jamil membuka secara resmi kejuaraan turnamen sepakbola HUT PERSIMA yang ke-58 bertempat di Lapangan Bola Kaki Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin jaya, Minggu (15/3/2020).

Dalam sambutannya, Ridwan Jamil, mengatakan, Pemerintah Aceh Besar sangat mengapresiasi kompetisi turnamen-turnamen bola antar kampung (Tarkam) di Kabupaten Aceh Besar.

"Karena, selama ini turnamen bola antar kampung (Tarkam) sudah memberikan kontribusi besar kepada atlet-atlet sepak bola, banyak atlet bola yang berawal dari tarkam hingga menjadi atlet profesional yang bermain di liga-liga besar Indonesia," katanya

Lebih lanjut, dengan ketatnya kompetisi turnamen Tarkam yang di selenggarakan mampu memberikan dampak yang sangat besar terhadap kemajuan sepak bola di Aceh Besar.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, akhir-akhir ini kita sudah mendengar tentang penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah di indonesia.

"Maka, melalui olahraga jagalah kesehatan dan terus berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh, insyaallah kita akan dijauhkan dari ancaman virus tersebut," ujarnya.

Ketua panitia yang diwakili Khairuddin, menjelaskan, Turnamen ini bertujuan selain untuk menyalurkan hobi masyarakat di bidang Sepak bola dan juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Club

"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen bola antar kampung (Tarkam) untuk kedepan kita bisa menghasilkan atlet-altet sepak bola yang memiliki skill bagus dan bisa menjadi pemain bola di club Persiraja kebanggaan masyarakat Aceh," katanya

Disamping itu, ia mengatakan, turnamen Sepak bola HUT PERSIMA Meunasah Krueng ke-58 akan memperebutkan hadiah dengan Total Rp 36 juta rupiah dan diikuti sebanyak 32 Club yang berasal dari Aceh Besar dan Banda Aceh.

"Juara pertama senilai Rp18 juta, kedua Rp10 juta, juara ketiga dan ke empat, masing-masing mendapatkan Rp4 juta," pintanya.

Turut Hadiri Anggota Dewan DPRK Aceh Besar Muhibuddin (Ucok Sibreh), Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Kota Jantho, Camat, Koramil, Kapolsek Ingin Jaya.

Media Center Aceh Besar