Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Cegah Corona Mawardi Ali Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Bandara SIM

Kategori : Kesehatan Selasa, 17 Maret 2020 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Terkait Pemutusan mata rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Bupati Aceh Besar bersama Forkopimda tinjau Kesiapan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) mengantisipasi masuknya virus Corona ke Aceh Besar Khususnya dan Provinsi Aceh Umumnya.

Bandara Sultan Iskandar Muda sebagai salah satu gerbang masuk menuju ibukota provinsi Aceh perlu persiapan yang baik dalam mendeteksi dini masuknya Virus ini ke provinsi Aceh.

Dalam kunjungan ini Bupati Mawardi Ali juga menguji langsung penggunaan Alat pendeteksi panas tubuh yang dimiliki oleh bandara SIM.

"Aceh Besar sebagai pintu masuk ke ibukota Provinsi Aceh perlu kita cek kesiapan pihak Bandara yang juga sudah bekerja sama dengan Rumah sakit Provinsi sebagai tempat rujukan penumpang yang terdeteksi Corona", ujar Mawardi.

Dari Hasil pemantauan tidak ada permasalahan yang besar di bandara karena kita belum temukan satu kasuspun tentang corona di bandara SIM.

"Kita sudah cek kesiapan bandara dan kondisinya sudah cukup bagus dan sudah sesuai dengan aturan yang sudah ada, hanya untuk Alat periksa kesehatan saja yang masih kurang dan ini akan kita koordinasikan dengan dinas kesehatan untuk membantu kekurangan apk ini", tambah Mawardi.

Mawardi Ali juga menghimbau untuk masyarakat untuk tetap berhati-hati namun tidak panik, karena corona ini tidak mengenal pejabat, kaya maupun miskin karena virus ini sudah menjadi global, tetaplah menjaga kesehatan diri dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan vitamin untuk tubuh, himbau Mawardi.

Dalam sisi pemerintahan Aceh besar juga membatasi kegiatan-kegiatan pemerintah yang mengumpulkan masa ramai, dan juga dengan meliburkan siswa selama 14 hari yang dimulai dari senin kemarin (16/03) sebagai langkah awal memutus mata rantai corona. Dalam waktu 14 hari ini kita juga melihat apa ada perkembangannya. ujar Mawardi Ali saat di wawancara oleh awak media.

Diakhir Kunjungan ini Mawardi Ali juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Aceh Besar, baik Ulama, dan santri untuk mendoakan semoga musibah ini tidak masuk ke Aceh Besar Khususnya dan Provinsi Aceh Umumnya.

Media Center Aceh Besar