Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Aceh Besar Bentuk Tim Gugus Untuk Percepatan Penanganan Virus Covid-19

Kategori : Kesehatan Kamis, 19 Maret 2020 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali didampingi Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A. Wahab saat memimpin rapat Gugus Tugas tersebut di Sekretariat PMI Aceh Besar (19/3) meminta agar penanganan dan antisipasi wabah harus disikapi dengan serius.

"Saat ini memang masih "zero" tetapi gugus tugas ini harus siaga memantau dan memberikan laporan setiap hari," pinta Mawardi Ali.

Namun demikian, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali meminta agar Pemerintah bersama ulama agar memberikan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat tidak panik mengadapi situasi saat melihat kondisi daerah lain termasuk di pusat ibukota Indonesia.

" Masyarakat tidak boleh panik dan khawatir, Pemerintah melalui gugus tugas akan berusaha melakukan penanganan dengan serius," harapnya.

Pemerintah akan melakukan semprotan/desinfektan pada 10 mesjid prioritas mulai esok, diantaranya mesjid Lambaro angan, Tungkop Darussalam, Lambaro Ingin Jaya, Cotgoh Montasik, Sibreh Sukamakmur, Darul Imarah, Blang Bintang, Indrapuri, Sare dan Jantho.

Gugus Tugas akan berkantor di Clinik Markas PMI Aceh Besar di Lambaro, Ingin Jaya Aceh Besar. Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP ditetapkan sebagai kepala sekretariat Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah penyangga ibukota Provinsi Aceh tersebut.

Hadir dalam rapat tersebut Dewan Pengarah Gugus Tugas tersebut, Wakil Bupati, Ketua DPRK, Danlanud SIM, Kapolres, Perwakilan Dandim 0101/BS, Perwakilan Kajari dan MPU, Sekda sepalu koordinator serta Kepala OPD dan Kepala Kantor selaku anggota gugus tugas.

Media Center Aceh Besar