Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Sterilisasi Sejumlah Masjid, Pemkab Aceh Besar Bersama PMI Semprot Disinfektan

Kategori : Kesehatan Jumat, 20 Maret 2020 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center -- Dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19 (Coronavirus Disease-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, bekerjasama dengan PMI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 10 Masjid di wilayah Aceh Besar, Jum'at, 20/3/2020. Penyemprotan ini dilakukan guna menseterilisasi fasilitas ibadah. 

Bupati Aceh Besar mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang fokus melakukan pencegahan menularnya virus Covid-19. "Wabah ini sangat mudah menular, terutama ketika bersentuhan dengan yang sudah terpapar, maka itu, fasilitas ibadah kami rasa penting untuk kita sterilkan," ujarnya.

Ia juga menambahkan, "Untuk itu, kita bekerjasama dengan PMI Kabupaten Aceh Besar, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk hari ini kita semprot 10 Masjid, dan akan dilanjutkan kemudian hari hingga merata ke seluruh masjid di Aceh Besar,".

Mawardi Ali juga menghimbau kepada masyarakat, agar untuk tidak menganggap remeh penyakit ini, ikuti arahan safety dari petugas kesehatan, namun tetap berdo'a dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. "Penyebaran virus ini sangat cepat, siapa saja bisa terpapar, maka itu kita harus waspada dengan selalu menjaga diri agar tetap bersih, selalu mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan yang tidak penting, pakai masker bagi yang sakit, juga tetap tingkatkan ibadah kepada Allah," jelasnya.

Terkait ibadah shalat jum'at, Bupati Aceh Besar menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan shalat berjamaah di masjid masing-masing. "Masjid itu tempat sandaran terakhir kita, orang Aceh tidak pernah bisa jika disuruh untuk tinggalkan masjid, maka itu saya himbau, tetaplah shalat berjamaah, namun tetap menjaga kebersihan, yaitu dengan membawa sajadah sendiri, untuk berjaga-jaga".

Sementara itu, wakil bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan gegabah dalam menghadapi wabah ini. “Kepada masyarakat saya menghimbau agar tetap waspada, dan tidak panic, serta tidak menyebarkan berita-berita yang belum dipastikan kebenarannya,” pesannya.

Ia juga mengajak untuk lebih meningkatkan ibadah, dan memperbanyak amal. “Kita sedang di uji oleh Allah, maka itu saya mengajak masyarakat agar tetap tawakkal kepada Allah, jangan melakukan maksiat, saya percaya kita semua akan selamat dari musibah ini”.

 

 

 

 

 

 

 

Media center Aceh Besar