Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Antisipasi Virus Corona, Ketua TP-PKK Aceh Besar Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Kategori : Kesehatan Selasa, 07 April 2020 - Oleh mc

Aceh Besar, MediaCenter--Dalam rangka. Pencegahan Virus Corona, Tim Penggerak PKK Aceh Besar melaksnakan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 serta membagikan 5000 masker gratis untuk masyarakat, Aceh Besar, Selasa (7/4/2020).

Hal ini sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Corona VirusDisease (COVID-19).

Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah, SH, mengatakan, pembagian masker ini dilakukan guna memberikan alat pelindung diri bagi masyarakat untuk mencegah penularan virus corona.

“Kegiatan ini, salah satu bentuk kepedulian kita dalam hal memberantas penyebaran Virus, selain membagikan masker, kita dari PKK juga memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona," ujarnya

Lebih lanjut, ia menyampaikan, untuk mencegah penyebaran virus corona masyarakat harus menggunakan masker dan Hand Sanitizer sebagai antisipasi usai melakukan aktivitas diluar rumah maupun saat dirumah.

"Hal ini, tentunya untuk lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan diri agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya Virus Corona yang saat ini sedang merebak di indonesia bahkan dunia," katanya

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kaum ibu-ibu, pentingnya menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19.

"Maka dari itu, jangan terlalu banyak melakukan aktifitas di luar rumah, kecuali ada ibu-ibu yang menjadi tulang punggung untuk keluarganya, itupun, tetap waspada dan menjaga kesehatan serta kebersihan," paparnya

Media Center Aceh Besar