Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Ketua PKK Aceh Besar Buka Pelatihan Di Dua Desa Berberda, Ini Harapannya

Kategori : Pemerintahan Rabu, 22 Juli 2020 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para wanita dalam membantu peningkatan kesejahteraan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar mengadakan pelatihan ketrampilan. Salah satunya pelatihan menjahit.

Pelatihan menjahit yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten Aceh Besar diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari dua Desa yang berbeda yaitu Desa Lambaro Sibreh Kecamatan Suka Makmur dan Desa Ajee Cut kecamatan Ingin Jaya.

Ketua PKK Kabupaten Aceh Besar, Rahmah Abdullah, SH, berharap pelatihan menjahit yang diberikan oleh TP PKK bisa menjadi modal (Ilmu) untuk berusaha.

Harapan tersebut disampaikan Rahmah pada saat membuka secara resmi pelatihan keterampilan menjahit, Aceh Besar, Senin (20/07/2020).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, kepada seluruh peserta pelatihan, harus benar-benar memanfaatkan apa yang diperoleh dalam kegiatan yang sedang diikuti.

“Supaya Kedepan, ilmu yang didapatkan saat pelatihan, bisa menjadi sebagai bekal untuk membuka usaha kecil, bisa membuat kreatifitas lain serta untuk meningkatkan perekonomian keluarga nantinya, ”pintanya

Disamping itu, ia mengatakan, dikarenakan dengan musibah wabah virus Corona/Covid19, banyak program PKK untuk tahun ini tidak dapat kita dijalankan.

"Tapi, biarpun dalam suasana Covid19, kami dari pihak PKK tetap mengambil salah satu program yaitu pelatihan keterampilan menjahit dan mudah-mudahan virus Corona ini cepat berlalu, agar tahun depan kita bisa kembali menjalankan program seperti biasanya," katanya


Kunjungan dan Meresmikan Gedung PAUD TERANG HATI

Setelah membuka pelatihan menjahit, Ketua PKK sekaligus Bunda PAUD Aceh Besar, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi serta meresmikan Gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TERANG HATI.

Kelompok bermain ini merupakan sekolah binaan PKK Desa Lambaro Sibreh Kecamatan Suka Makmur.

Disamping itu, Rahmah, berpesan agar fasilitas di sekolah harus dibuat senyaman mungkin sehingga anak-anak betah saat proses mengajar.

"Manfaat kan Alat bermain atau EPE yang tradisional, agar anak-anak tahu budaya kita dan alat juga harus dijaga kebersihannya, supaya anak-anak terhindar dari penyakit," katanya.


Media Center Aceh Besar