Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Mawardi Ali : Puncak Mercusuar, Amazing Wonderful Aceh Besar

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 25 Juli 2020 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mengatakan bahwa Mercusuar Williams Toren III merupakan sebuah bangunan ikonik peninggalan Belanda sebagai destinasi yang patut dikunjungi di Pulo Breuh. "Dari puncak mercusuar dapat kita saksikan keindahan pantai laut Pulo Aceh dan laut lepas yang amazing," ujar Mawardi Ali setelah mencapai puncak bangunan kokoh mercusuar dengan ketinggian 85 meter melalui 168 anak tangga tersebut setelah Goes bersama Forkopimda Aceh di Pulo Breuh, Sabtu 25 Juli 2020.

" Kunjungi Pulo Aceh dan nikmati Amazing Wonderful Aceh Besar dari puncak yang hanya ada 3 di dunia. Dua lagi berada di Belanda dan Kepulauan Karibia," terang Bupati Aceh Besar.

Kegiatan Goes diikuti oleh seratusan peserta lebih mengambil start dari Pelabuhan BPKS Ulee Paya menuju Mercusuar Williams Toren Gp. Meulingge, dengan jarak tempuh 21 Km jalan aspal berkelok dan naik turun bukit terjal. Peserta mencapai tujuan selama 2 jam lebih, beberapa kali harus mendorong sepeda, sebagian terpaksa beristirahat saat hendak mencapai tujuan.

" Event ini merupakan bagian dari kegiatan promosi Pulo Aceh sebagai kawasan wisata wonderful Indonesia," Kata Mawardi Ali.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Forkopimda Aceh ini membawa pesan Indahnya Kedamaian

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Sekda Aceh Besar dan beberapa kepala OPD serta Kabag Humas Setdakab Aceh Besar dalam rangka mempromosikan Pulo Aceh sebagai destinasi wisata wonderful Indonesia.

Media Center Aceh Besar