Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Ketua PKK Aceh Besar Tutup Pelatihan Menjahit Di Desa Lamkubu

Kategori : Umum Kamis, 19 November 2020 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah,SH menutup secara resmi pelatihan Peningkatan Keterampilan Menjahit yang diselenggarakan di Desa Lamkubu Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Rabu (18/11/2020).

Pelatihan keterampilan menjahit digelar oleh TP PKK Kabupaten Aceh Besar melalui pokja III diikuti oleh 10 peserta selama satu minggu.

Rahmah Abdullah, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong keterampilan dan meningkatkan kemampuan perempuan dibidang menjahit.

“Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan guna memaksimalkan berkembangnya kewirausaha di masyarakat dan juga sebagai upaya menanggulangi pengangguran melalui keterampilan menjahit. Maka dari itu, kita adakan pelatihan keterampilan menjahit ini,” terangnya.

Selain itu, Rahmah juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk memanfaatkan apa yang diperoleh selama kegiatan yang diikuti.

“Manfaatkan ilmu yang sudah didapatkan. Paling tidak, ibu-ibu bisa berkreatifitas /menjahit kebutuhan untuk diri sendiri, bila kita mampu menjahit sendiri sangat membantu dari segi ekonomi dan Kedepan, dengan pelatihan keterampilan menjahit bisa menjadi sebagai bekal untuk membuka usaha kecil dan kreatifitas lain untuk memajukan serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga, ” katanya

Turut dihadiri camat leumbah seulawah,keuchik serta pengurus TP PKK Kabupaten Aceh Besar

Media Center Aceh Besar