Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Puluhan ASN Kemenag Aceh Besar Terima Penghargaan pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75

Kategori : Pemerintahan Selasa, 05 Januari 2021 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Aceh Besar, di komplek Madrasah Terpadu Tungkop, Darussalam, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan yang bertema 'Indonesia Rukun' itu dihadiri unsur Forkopimda, OPD, ASN, serta Purnabakti Kementrian Agama Kabupaten Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Mawardi Ali mengingatkan tentang semangat baru dalam mengelola Kementrian Agama.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar membacakan pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan bahwa semangat Kemenag dapat diterjemahkan dalam beberapa kata kunci dalam pengembangan keagamaan.

Manajeman pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus terus disempurnakan, penguatan moderasi beragama, dan persaudaraan harus terus dikembangkan.

"Landasan dalam pengelolaan dan pengembangan di Kemenag Kabupaten Aceh Besar, adalah bersumber dari ketiga aspek tersebut," kata Mawardi Ali.

ASN Kemenag harus terus menjaga kebersamaan, memupuk kerukunan dan kerjasama dan menjaga diri dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan negara.

"Jadi kepada seluruh ASN, mari terus tingkatkan integritas profesionalisme, serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya jangan ada tindakan kecurangan seperti korupsi," tuturnya.

Di sela kegiatan, Bupati Aceh Besar turut menyematkan Satya Lencana bagi para ASN Kemenag yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, yang dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan secara simbolis bagi guru serta siswa yang berprestasi di tingkat nasional dan provinsi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar juga menyerahkan bantuan deposito korban kebakaran dari warga Kemenag Aceh Besar, berupa uang tunai sebanyak 15 juta rupiah kepada 2 siswa korban kebakaran yang berasal dari MIN Peukan Bada, dan MIN Cot Gue.