Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Tutup Pelatihan Menjahit, Rahmah Abdullah Tantang Para Peserta

Kategori : Pemerintahan Kamis, 07 Januari 2021 - Oleh mc

Aceh Besar, Media Center--Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah,SH menutup secara resmi pelatihan Peningkatan Keterampilan Menjahit yang diselenggarakan di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (6/1/2021).

Pelatihan keterampilan menjahit yang digelar di Gedung Dewan kerajinan daerah (Dekranasda) Aceh Besar selama dua minggu dengan 5 kali pertemuan diikuti sebanyak 20 peserta.

Rahmah Abdullah, mengatakan, Program ini bertujuan agar ibu-ibu dan kader PKK Kecamatan ingin jaya dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk berwirausaha serta dapat menambah penghasilan keluarga.

“Tujuan lain, agar peserta mempunyai kemandirian baik untuk kebutuhan pribadi maupun dalam menciptakan lapangan kerja,” katanya

Lebih lanjut,  selama pademi covid19 banyak sekali kegiatan yang tidak dapat dijalankan, dikarenakan terbatasnya anggaran.

"Biarpun terbatas anggaran dikarenakan pandemi covid19, TP PKK Aceh Besar terus berupaya untuk bisa menggelar kegiatan peningkatan keterampilan walaupun dengan dana sangat terbatas. Tapi, selama pandemi covid19 dan ditambah lagi dengan anggaran yang terbatas TP PKK Aceh Besar sudah berhasil melaksanakan pelatihan keterampilan menjahit  di 13 Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Besar ," ujarnya

Disamping itu, ia juga menantang para peserta pelatihan keterampilan menjahit.

"Diantara 20 orang peserta menjahit yang mampu dan berhasil mengorder tiga pasang baju selama 1 bulan akan saya kasih hadiah nanti. Kan, ibu-ibu sudah mendapatkan ilmu menjahit, jadi saya tantang ibu-ibu, bila mampu mengorder 3 pasang baju akan saya kasih hadiah," ucapnya.

Ia juga berharap, selepas dari pelatihan ini para peserta dapat mengembangkan kreativitas serta menjadikan kegiatan yang produktif baik dalam peningkatan ekonomi maupun menciptakan lapangan kerja baru, jangan sia-siakan ilmu yang sudah didapatkan. Karena ilmu menjahit ini sangat berguna," tutupnya

Media Center Aceh Besar