Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Miliki Banyak Qari Berprestasi, RRI Harap Aceh Besar Ikut PTQN Tahun Ini

Kategori : Syari'at Islam Kamis, 08 April 2021 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center - Aceh Besar saat ini memiliki potensi kader Qur'ani, dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraih hingga tingkat Nasional sehingga diharapkan dapat ikut serta dalam PTQ Nasional tahun 2021.

Hal itu disampaikan Kepala RRI Banda Aceh Harianto saat beraudiensi dengan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dikediamannya, Kamis 7 April 2021.

"Aceh Besar lumbung Qari / Qari'ah yang berprestasi, untuk itu kami berharap dapat mengikuti dalam PTQ Nasional yang kita laksanakan secara Virtual di bulan suci Ramadhan nanti," harap Harianto.

Bupati Mawardi Ali menyambut baik apresiasi dan harapan RRI Banda Aceh untuk mengikutsertakan para Qari dan Qari'ah Aceh Besar dalam PTQ di Bulan Suci Ramadhan tersebut.

"Kita sambut baik, tentu dalam hal ini akan kita sampaikan kepada Dinas Syariat Islam untuk melihat kesiapan para Qari dan Qari'ah kita," kata Mawardi Ali.

Lembaga Penyiaran Publik RRI kembali akan menyelenggarakan kegiatan Pekan Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional ke-51 Tahun 2021 di Palembang Sumatera Selatan, dengan kategori Lomba Tilawah, Tausiah (Pidato / Ceramah) dan Tahfidz

Sementara untuk menuju PTQ Nasional, RRI Banda Aceh akan mengadakan seleksi pada 1 Ramadhan 1442 Hijriah yang dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaannya akan dimulai 1 Ramadhan 1442 Hijriah atau tanggal 13 April 2021 secara virtual melalui aplikasi zoom dan akan mengulang di Youtube dan media sosial RRI Banda Aceh. (Srt)

(Media Center Aceh Besar)