Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Wakil Bupati Aceh Besar serahkan Bantuan Ekonomi Produktif

Kategori : Ekonomi Rabu, 14 Juli 2021 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab secara simbolis menyerahkan bantuan ekonomi produktif kepada 120 masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Aceh Besar berlangsung di Aula Data Gumpung, Kantor Dinas Sosial Aceh Besar, Rabu (14/7/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinsos Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Aceh Besar Nuradiana SSTP, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Aceh Besar Ahmad Suardi SP, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menjelaskan, bantuan ekonomi produktif itu diutamakan kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki usaha produktif, seperti membuat kue dan usaha rumah tangga.

”Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk membantu masyarakat Aceh Besar. Bantuan kali ini kita peruntukkan bagi pembuat kue agar meningkatkan kesejahteraan mereka,“ jelas Kadissos Aceh Besar yang akrab dipanggil ”BJ“ itu.

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan antara lain terdiri dari mixer, kuali, gula 1 sak, tepung, ampia, mentega, loyang kue, baskom, oven merek hock, dan perlengkapan lainnya. Pihak Dinsos berharap, dengan adanya bantuan ini dapat lebih meningkatkan motivasi dan pendapatan ekonomi keluarga para pembuat kue.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab juga berharap, supaya para pembuat kue yang kali ini mendapat bantuan dari Dinsos Aceh Besar supaya dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan selalu bersyukur atas nikmat Allah yang diterima selama ini.

Waled Husaini mengungkapkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang juga dirasakan oleh semua kalangan, bantuan ekonomi produktif sangat berguna untuk membantu warga yang terimbas.

Dengan demikian, bantuan ekonomi produktif seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Gunakanlah bantuan ini dengan baik. Selalu bersyukur dan jangan lupa dengan shalat wajib lima waktu,“ pesan Waled Husaini.

Salah seorang penerima bantuan, Zahidan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Pemkab Aceh Besar yang disalurkan melalui Dinas Sosial kepada mereka pembuat kue.

”Kami sangat bersyukur dengan bantuan yang diserahkan oleh Waled Husaini ini. Insya Allah, kami akan menggunakannya secara baik untuk terus berusaha giat,“ ucap Zahidan, seusai menerima bantuan secara simbolis dari Wabup Aceh Besar itu.

(Humas Aceh Besar)