Selamat Datang Di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Rahmah Abdullah: Manfaatkan Ilmu Menjahit Sebaik Mungkin

Kategori : Pendidikan Rabu, 14 Juli 2021 - Oleh mediacenter

Aceh Besar, Media Center -- Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH berikan motivasi kepada peserta pendidikan kecakapan kewirausaha dan keterampilan tata busana Level II yang dilaksanakan oleh Bidang pembinaan PAUD dan PNF Dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Besar,di Gedung Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Uswatun Hasanah. jln Banda Aceh-Medan Desa Bukloh Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (14/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Rahmah Abdullah, menyampaikan, para peserta harus bersyukur dapat mengikuti pelatihan ini.

"Para peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan orang yang terpilih. Karena, pelatihan ini sangat bermanfaat, disamping bisa untuk menjahit baju sendiri juga bisa menerima orderan jahitan, sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Lebih lanjut, ilmu yang sudah didapat dipergunakan sebaik mungkin.

"Jangan sampai setelah mengikuti pelatihan kembali ke titik nol seperti semula. Bila ini yang terjadi, berarti tujuan penyelenggaraan pelatihan tidak tercapai. Hanya membuang-buang waktu, tenaga dan pikiran,” katanya

Disamping itu, Ia berharap kepada seluruh peserta menanamkan niat yang kuat dalam hati untuk menjadi penjahit busana yang profesioanal.

"Supaya pelatihan keterampilan menjahit yang dilaksanakan oleh Bidang pembinaan PAUD dan PNF Dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Besar, mencapai sasaran dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran,"tutupnya

Media Center Aceh Besar